Friday, November 21, 2008

Komputer Baru, Hidup Baru

Akhirnya. Komputer baru. Setelah 4 tahun lebih (tepatnya 4 tahun dan 9 bulan), akhirnya komputer lama gw lengser keprabon juga. Komputer lama dinyatakan ga kuat dalam menjalankan script MySQL waktu menginstall program engine ecommerce Magento. Emang gila itu engine, masa komputer harus canggih baru bisa jalan di local.

Anyway, sebenarnya gw ga sepenuhnya ganti komputer since monitor, keyboard, HDD dan mouse masih tetap dipertahankan. Yang diganti itu hanya processor, mainboard, DVD RW, ama casing. But still the experience is different, since the speed and the processes are all so swift.

Dan sekarang setelah ganti komputer baru, suasana kamar juga langsung berubah. Pertama, hilang sudah suara berisik hasil produksi komputer lama. Selain itu, hasil beres-beres kamar membuat kamar jadi lebih lega banyak dan rapi (meskipun ga banyak berubah sih).

Belum lagi proses operasi komputer yang tentunya cepat banget. Komputer lama langsung berasa ga ada apa-apanya. Sayangnya graphic card model dulu udah ga bisa dipake lagi gara-gara model colokan AGP dan mainboard baru cuma support PCI Express saja. Tapi VGA on-board juga udah cukup sih.

Rencananya besok ato lusa pas ke Carrefour ato kemana gitu, gw bakal beli meja komputer baru buat ngegantiin meja yang uda dipake dari taon 99 ini. Bayangin aja meja dari tahun 99. That's like 9 years old and amazingly it can still withstand all the stuff on it. Hopefully meja barunya bisa tahan lama juga kaya meja yang satu ini.

Other than that, gw lagi mencoba sibuk dengan project freelance gw sekarang. Saat ini sih belum mulai tetapi uda ada ancang-ancang ke arah situ. Jadi hopefully bisa dapat duit dari situ deh.

Jadi yah begitulah. Dengan komputer baru, gw menuju hidup baru hoho. Semoga hidup baru yang lebih baik dah. And with this, I'm signing off. See you all at the next entry.

No comments: