Wednesday, October 15, 2008

New Month, New Entry

Update time!! Setelah lama tak bersua, akhirnya ada waktu juga buat update ini blog. Tidak banyak yang berubah dan tidak banyak terjadi apa-apa, hanya saja ada kejadian yang cukup menjengkelkan semalam, which made me quite angered by the way, yaitu internet FastNet yang nyala-mati.

Semuanya berawal jam 7 sore kemarin. Setelah bersih-bersih dan istirahat bentar, gw memutuskan untuk menyalakan internet. As usual, email checking and other stuff including beresin berita buat Disitu.com. Tetapi setelah 10 menit penggunaan, tiba-tiba internet mati.

Cabut-pasang steker, disable-enable di network connection, dan sampai restart komputer dilakukan. Tetapi koneksinya kekeuh untuk ga mo nyala. Akhirnya nyerah dan telpon CS First Media (selanjutnya disebut CSFM). Jawaban yang diterima cukup mengejutkan yang kira-kira bunyinnya gini:
"Kita sedang ada masalah di Cipta Grha pak, dan koneksi internet Fast Net sedang terganggu di seluruh Indonesia. Saat ini teknisi kita sedang berusaha untuk memperbaikinya."
What the?! Masa sih sampai satu Indonesia kena semua? Oh well, since itu CS ngomong gitu, dan ada curigation muncul dikit, akhirnya gw minta hunnyku buat cek koneksi internet dia. And surprise, surprise, koneksi dia lancar-lancar aja.

Nah, artinya apa dong kalau begitu? CS nya bohong? Teknisinya super jago? Atau gw aja yang lagi sial mo maen internet pas koneksi lagi down? OK, gw pikir coba gw tanya lagi ke CS nya. Mungkin bakal dapat jawaban lain.

Dan abis itu, mulailah susah menghubungi CSFM, which is something pretty usual dan ga mengherankan, sampai akhirnya sekitar jam 11 malam. Waktu itu CS yang bertugas membantu untuk refresh koneksi ke modem gw. Akhirnya internet gw jalan juga malam itu.

But it didn't last long.

Baru saja browsing 1/2 jam, koneksi gw mati lagi. WTH?!?! Karena uda ada hawa bete, akhirnya gw telpon lagi CSFM untuk komplen lagi (sesuatu yang ga berguna sama sekali tetapi cukup untuk menyalurkan bete gw). Akhirnya setelah menunggu sampai jam 1 malam dan ga ada perkembangan apa-apa, gw tinggal tidur dah akhirnya.

And this morning the connection worked smoothly.

Well, dengan harga koneksi unlimited per bulan yang hanya Rp. 99.ooo ,-p lus ppn kayanya emang susah untuk mengharapkan sesuatu yang bagus. Like they said, tidak ada sesuatu yang sempurna sepenuhnya.

Morale of the story is, kalo internet di rumah putus dan ga kunjung nyala dalam waktu 1/2 jam, mendingan langsung ke warnet atau tidur aja, daripada jadi emosi dan marah-marah. Anyway, I'm finished ranting so time to get back to work. Ciao for now.

P.S. : Saat ini gw lagi mencoba membuat website pribadi dengan dukungan AJAX dan PHP. Penasaran? Stay tuned then.

No comments: